Kebocoran iPhone 2018 terbaru membawa kabar buruk bagi Samsung

Sementara Apple bergantung pada Samsung sebagai pemasok tunggal layar OLED pada tahun 2017, laporan dari The Korea Times menunjukkan bahwa pemasok lain akan bergabung dengan barisan untuk putaran iPhone premium berikutnya. Menurut laporan itu, sumber mengklaim bahwa Apple sedang mempertimbangkan menggunakan LG Display sebagai “pemasok kedua” untuk panel dioda pemancar cahaya organik canggih (OLED) yang akan ditampilkan di setidaknya satu dari smartphone baru musim gugur ini.

Sumber-sumber percaya bahwa penyadapan LG Display sebagai pemasok alternatif akan memungkinkan Apple untuk mendapatkan layar OLED lebih cepat sekaligus memangkas biaya. Karena Samsung telah menjadi pemasok satu-satunya layar OLED selama setahun terakhir, Samsung telah memungkinkan saingan Korea Selatan untuk mengenakan harga lebih tinggi untuk tampilan yang dihasilkannya. Berita ini jelas mengerikan bagi Samsung, tetapi ini bagus untuk pengguna akhir yang dapat mengharapkan lebih banyak pasokan iPhone baru tahun ini dengan harga lebih rendah; model 5,8 inci diperkirakan akan turun $ 100 sementara iPhone OLED 6,5 inci yang lebih baru terlihat menempati poin harga iPhone X saat ini.

“Awalnya, Apple akan mendapatkan antara 3 juta hingga 5 juta layar OLED dari LG Display,” sumber industri mengatakan kepada situs web. “LG berencana meningkatkan kapasitas produksinya. Apple sedang mencoba untuk merilis iPhone baru dengan fitur yang disempurnakan tahun depan dan itu mengincar mengembangkan iPhone dilipat, yang akan datang beberapa tahun kemudian. ”

Sumber itu mengatakan bahwa kesepakatan itu bernilai “jutaan dolar,” tetapi yang menjadi perhatian utama di Apple adalah apakah kapasitas produksi LG dapat bersaing dengan permintaan Apple dibandingkan dengan Samsung Display. Sumber tersebut juga mencatat bahwa tampilan LG yang diproduksi untuk V30 tidak menumpuk dengan baik terhadap ponsel Galaxy terbaru.

Kesepakatan awal Apple dengan Samsung adalah untuk 110 juta layar OLED, hanya untuk memperjelas perbedaan antara kedua kesepakatan ini. Yang mengatakan, 3-5 juta tampilan lebih dari laporan dari akhir bulan lalu yang disarankan. Ini belum merupakan transaksi yang dilakukan, tetapi LG dilaporkan “panik” mencoba meningkatkan kapasitasnya untuk memenuhi tuntutan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *